Translate

Friday, January 13, 2017

Pasar terapung Lok Baintan - Kab Banjar - Kalimantan Selatan

Jika bro/sist sedang mengunjungi Kalimantan Selatan, jangan lupa mengunjungi pasar terapung Lok Baintan di kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Pasar Lok Baintan ini merupakan salah satu dari empat pasar terapung yang berada di Kalsel selain Pasar di Kuin, Siring, dan Sungai Lulut.

Keistimewaan Pasar Lok Baintan adalah pasar ini masih alami dan antara pedagang ada yang masih menggunakan sistem barter dalam kegiatan ekonominya..

Untuk menikmati pasar, sebaiknya menyewa perahu karena pasar selalu berpindah pindah ikut arus sungai, harga sewa perahu sekitar IDR 100K/perahu.

Barang yang dijual antara lain, buah buahan khas, kue kue, ikan dan sayur mayur.. Jangan lupa mencicipi buah mentega dan buah kasturi jika disini.

Untuk mencapai pasar Lok Baintan, cukup aktifkan GPS di Smartphone kamu, dan search pasar Lok Baintan lewat Google Map.. ketemu deh.. perjalanan sekitar 45 menit dari Kota Banjarmasin dan 30 menit dari Banjarbaru, tapi ingat ya, pasar mulai dari jam 06.00 WITA dan berakhir jam 08.00 WITA.

So, lets ride and explore South Borneo on two wheels bro/sist!

No comments:

Post a Comment