Translate

Wednesday, January 18, 2017

Menikmati sunrise di Tiwingan - Riam Kanan - Kab Banjar

Hi Bro/Sist..

Jika sedang di Kalimantan Selatan dan ingin merasakan suasana liburan agak berbeda dan anti mainstream, tidak ada salahnya mencoba ke Tiwingan.

Tiwingan terletak di Bendungan Riam Kanan Kab Banjar Kalimantan Selatan, jika bro/sist berada di Banjarbaru tinggal aktifkan GMap di Smarthone dan search Riam kanan.. jarak tempuh sekitar 30-40 menit naik motor dan sekitar 10 menit trekking naik bukit, pelan pelan aja jalan naiknya kalau habis nafas.. :)

Jangan membayangkan kalau Tiwingan semacam objek wisata yang lengkap dengan fasilitas fasilitas seperti di tempat lain. Karena Tiwingan adalah tanah datar biasa di atas bukit dengan pohon pohon yang digunakan untuk memasang tenda atau hammok.

Keistimewaan Tiwingan adalah pemandangan bendungan Riam Kanan yang sangat indah di waktu subuh dan pagi hari, kombinasi antara bukit bukit kecil, hamparan danau bendungan dengan embun pagi, biasanya pengunjung berangkat malam atau tengah malam ke lokasi, kemudian buka tenda, lalu menunggu sunrise sambil bercengkerama bersama teman teman.

Dan setelah sunrise keesokan harinya, wisata dapat dilanjutkan menyeberang naik perahu ke Pulau Pinus atau searah jalur pulang mampir ke Mandiangin.

So.. Enjoy South Borneo on Two Wheels bro/sist!

No comments:

Post a Comment